Minggu, 27 Oktober 2013

Jumpa Kita di Oktober

Tulisan ini bukan untuk dipahami.

Saya pulang setelah jalan-jalan yang tak lama pada 1 Oktober lalu. Tidak banyak yang berubah dan tak banyak menarik tapi dipenuhi kejutan luar biasa. Ide adalah bukan ide lagi. Saya jalan-jalan ke beberapa tempat dalam waktu belakangan, sayangnya saya hanya mencari dan tak menemukan. Saat bertemu malah terlarang saya dapatkan.
Ini tulisan pertama saya yang dipublish setelah vakum sejak Mei 2013, selain garapan novel yang inspirasinya masih malu untuk saya gapai. Saya dan kita tentu pernah bertemu orang-orang yang tak tentu. Kadang orang yang melakukan prilaku jahat, bertentangan dengan cara pandang kita. Apa beberapa prilaku yang kontradiktif dengan pandangan kita itu membuat orang itu menjadi orang jahat? Ataupun kita bertemu orang yang melakukan beberapa prilaku baik juga otomatis menjadi orang baik? Haha, karena baik dan buruk tidak pernah terdefinisi pasti dan hanya tergantung waktu dan tempat maka itu "hanya" tanda bahwa seseorang dengan prilaku itu "hanya" manusia.

Manusia, saya merasa diperkenalkan lagi dengan kata itu pada bulan ini. Oo, bukan kata, manusia adalah sosok.

Faktanya saya pulang pada masyarakat rasional, menjadi bagiannya mungkin. Entah kenapa, bagian paling sulit sekaligus menyenangkan adalah mengenali.

Iseng, saya memasukkan sebuah foto dalam catatan ini, fokuslah pada bagian tengah barisan depan. Namanya CK Song.

AR-J 27 Oktober 2013


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat diharapkan.
Atas komentar yang Anda berikan, Kami ucapkan Terimakasih.
Bersama Kita berpikir untuk INDONESIA dan DUNIA.